Tuesday, April 23, 2013

Cara membuat Star Rating di Blogger
Apakah anda anda masih berpikir bahwa tidak ada cara untuk tampil memukau di mesin pencari Google? Apakah Anda pernah melihat situs-situs di Google Search hasil yang memiliki 5 kecil bintang review di atasnya? Markups adalah sebuh penilaian yang membuat website anda tampil berbeda dari setiap orang. Markup star lebih dikenal sebagai sistem rating bintang pencarian yang tidak hanya menciptakan kesan positif di benak pengunjung Anda, tetapi juga membuat website Anda menonjol dalam hasil pencarian. Jadi, jika Anda bersedia untuk memperbaiki penampilan Blog Anda di mesin pencari Google maka Markup berbentuk bintang adalah tanda terima untuk mendapatkan diri Anda disorot dalam hasil pencarian.

Apa keuntungannya menggunakan Star Markup / Star Rating ?

  1. Setiap kali, seseorang mencari di google dengan kata kunci tertentu yang sesuai dengan kata kunci blog anda, pengunjung akan lebih tertarik jiika terdapat review berbintang 5. Ini dapat menyingkirkan bkig lawan dalam SERP.
  2. Dengan menambahkan star markup dalam posting tertentu Anda mengatakan pengunjung bahwa itu adalah sebuah halaman terpercaya dan informasi yang hadir dalam halaman ini adalah berharga.
  3. Anda akan menerima lebih banyak lalu lintas karena Anda memiliki tampilan yang paling unik di SERP dengan  Star Markup.   

 Cara memasang Star Markup / Star Rating

1. Pergi ke blogger > Entri baru  
2. Buatlah artikel,bebas
3. Setelah selesai, Pergi ke menu HTML
4. Paste kode dibawah ini di akhir posting
<div class="hreview"> <span class="item"> <span class="fn">IDBT</span><br/> </span> Reviewed by <span class="reviewer">User</span>on <span class="dtreviewed">23 April  2013<span title="2013-04-23" class="value-title"></span><br/> </span> Rating: <span class="rating">5</span></div>

Petunjuk

1. Ganti IDBT dengan produk yang ingin dinilai/ direview
2. ganti 23 april 2013 dengan tanggal penilaian dan ganti 2013-04-23 dengan tanggal lain berformat YYYY-MM-DD
3. Ganti 5 dengan jumlah bintangnya
4. Publish artikel itu
5. Untuk mengecek apakah sudah berhasil atau tidak, Buka website ini sini
Mengecek Star Rating dengan tool Google6. Masukkan alamat posting ke tempat yang disediakan
7. Jika berhasil, nanti terlihat seperti disamping


Dari IDBT

Review star sangat berguna karena 75% pengunjung akan tertarik dengan posting yang diberi penilaian tinggi dengan posting yang tidak diberi penilaian. Tetapi ingat jangan gunakan cara ini untuk melakukan hal-hal ilegal. IDBT tidak akan bertanggung jawab kerusakan akibat pemasang Star Rating. Anda diperbolehkan meng-share artikel ini tetapi dengan catatan, menyertakan link sumbernya 
    IDBT
    Reviewed by User on 23 April 2013
    Rating: 5
    Categories: